Misa Hari Perkawinan Sedunia, Sukabumi 17 Feb 2019
———————
Keuskupan Bogor melalui Komisi Keluarga mengadakan agenda tahunan Misa World Marriage Day untuk merayakan kehadiran Tuhan dalam tiap keluarga.
Kali ini misa diadakan di Paroki St. Joseph Sukabumi dan di hadiri seluruh paroki dari semua dekanat yang ada di Keuskupan Bogor.
Ekaristi dipimpin oleh Bapa Uskup Monsinyur Paskalis Bruno Syukur OFM dengan beberapa konselebran termasuk Vikjen RD Haruna, romo paroki tuan rumah, romo komkel RD Alfonsus Sutarno, romo paroki tuan rumah acara WMD 2020 dari Paroki Cianjur, serta beberapa romo konselebran lainnya.
Dalam khotbahnya Bapa Uskup menyampaikan pesan mendalam bagi semua pasutri akan :
1. The joy of being love and to love – dicintai dan mencintai
2. The joy of being cared dan to care – diperhatikan dan memperhatikan
3. The joy of being pardoned and to pardon – diampuni dan mengampuni

Peneguhan serupa di sampaikan oleh Romo Vikjen dan Romo Komkel dalam sambutan serta kesaksian keluarga ME Jim Vony serta Gabriel putranya. Jatuh bangun membina relasi suami istri dan orangtua anak menjadi pergumulan setiap keluarga, dengan mengundang Tuhan hadir dalam hidup perkawinan, keluarga akan semakin dimampukan untuk mengarungi bahtera hidup. Gereja memberi perhatian khusus terhadap keluarga & permasalahannya, gereja mendukung semua upaya untuk membuat seluruh keluarga di Keuskupan Bogor makin sejahtera.

Mari merayakan cinta Tuhan dalam hidup perkawinan & keluarga. Sampai bertemu di WMD tahun depan di Paroki Cianjur.

We love u, we need u

Tuhan berkati.
Yustina Wardhani

Leave a Comment