Saat OMK Lingkungan St. Matius selesai membacakan pemenang lomba & memberikan hadiah, MC minta OMK tetap berkumpul didepan.” OMK keren ini punya siapa ya, ayo yang merasa punya anak OMK keren maju” Mari, berikan pelukan paling hangat buat mereka atas semangat hari ini & sebagai apresiasi bagi OMK yang sudah membuat acara ini seru & menyenangkan.

Sepenggal kegiatan diatas adalah bagian penutup dari acara family gathering Lingkungan St. Matius – Paroki St. Andreas Sukaraja Bogor dalam mengawali tahun yang baru. Acara yang dihadiri sekitar 100 orang & diselenggarakan di Kebun Raya Bogor hari ini 19 Januari 2019 sejak jam 6 pagi hingga jam 12 siang ini sungguh menggembirakan. Acara di mulai dengan flashmob ala OMK, peserta di ajak berjoget dengan beat music energik di lapangan rumput terbuka untuk mengawali jalan sehat bersama. Sepanjang jalan sehat, peserta menampilkan game “Greget” & ” Falling Star Challenge” untuk berkompetisi dan memenangkan hadiah. Acara dilanjutkan dgn ibadat pagi di hamparan rumput taman yang berlokasi di “Beverly Hills” nya Kebun Raya.

Keseruan berlanjut dgn menu game yang dibawakan oleh OMK seperti : mindahkeun bal yang artinya memindahkan bola plastik di rumput ke atas paralon yang berdiri dengan menggunakan 6 utas tali, diperlukan kerjasama & strategi untuk membuat bola ini bertengger diatas paralon. Kemudian ada game irung gajah yang menguji daya tahan putaran & keseimbangan seseorang. Movement balloon & hulahup tak kalah seru membuat semua peserta kelompok antusias bermain bersama.

Moment indah bersama ini juga diabadikan dalam foto tiap keluarga dengan setting piknik ceria. Terpancar sukacita keluarga dalam keriaan semua anggota keluarga dari papa mama, anak amak remaja & anak anak kecil bahkan balita, opa oma semua bergembira & terlibat aktif dalam acara.
Sungguh sukacita gereja itu nyata dalam hidup berkeluarga. Semoga semua keluarga boleh merasakan sukacita Tuhan yang hadir dalam kehidupan berkeluarga & menggereja.

Tuhan memberkati
Yustina Wardhani

Leave a Comment