Perayaan Hari Ulangtahun Perkawinan

Percikan – Percikan Cinta Yang Memperkaya Hidup Berkeluarga.

Kalimat diatas menjadi refleksi aura perayaan HUP/Hari Ulangtahun Perkawinan yang dirayakan dalam Ekaristi Kudus, Sabtu 24 Nov 2018 jam 18.00 di Gereja St. Andreas Sukaraja Bogor.

Misa sore yang dipimpin Romo Robertus Eeng Gunawan sore itu menjadi makin istimewa dengan hadirnya 10 pasang suami istri yang merayakan HUP periode September – November. Peserta HUP terdiri dari pasutri dengan rentang usia perkawinan 9 – 56 tahun, bahkan ada peserta yang hadir bersama anak + menantunya krn HUP mereka sama, sungguh bahagia boleh menjadi saksi karya Tuhan dalam hidup manusia.

HUP dirayakan dengan peneguhan janji perkawinan, pemberkatan oleh Romo & direciki air suci, serta sharing hidup berkeluaga setelah misa. Acara yang dikemas sederhana di gereja, dipenuhi dengan canda tawa & bahagia mengenang masa masa berpacaran dan hal hal menarik dari masing – masing pasutri. Pernah kecewa krn pulang kantor sudah ditinggal tidur istri, sering digendong suami sejak pacaran, para family man yang sehari- hari memandikan anak – anak sebelum berangkat kerja, suami yang dijodohkan orangtua yang selalu sabar & penuh kasih dan tentunya sangat dicintai istri, suami yang sering dipuji istri terlebih di tanggal 25, suami Flores yang cita – citanya terkabul mendapatkan istri Jawa. Lebih seru lagi pengalaman berjuang mendapatkan hati pasangan, romansa masa pacaran & diawal pernikahan, kembali romantis saat anak – anak sdh beranjak dewasa, semuanya sungguh menghangatkan relasi kami.

Sharing dari Romo tentang panggilan Imamatnya & cerita tentang keluarga besar Romo, menjadi penutup yang manis dalam acara ini. Betapa kita boleh bersyukur akan panggilan hidup kita masing – masing, panggilan hidup berkeluarga maupun panggilan khusus menjadi Imam. Terima kasih Tuhan atas cintaMu dalam hidup kami.

Tuhan memberkati
Yustina Wardhani

Leave a Reply