Bakti Sosial Donor Darah

“Setetes Darah Anda, nyawa bagi sesama”

Slogan PMI ini sangat tepat dikaitkan dengan pelaksanaan salah satu Hukum Utama yg Tuhan Yesus ajarkan yaitu cintailah sesamamu seperti kamu mencintai diri sendiri.

Umat Paroki Santo Andreas pada minggu 4 November 2018, pukul 09.00 sd pukul 12.00 bertempat di Pastoran PSA, mengadakan kegiatan Bakti Sosial melalui Donor Darah yang bekerjasama dengan PMI cabang Bogor. Ada sekitar 42 Umat yang terdaftar utk ikut serta namun hanya 29 umat yang dinyatakan layak utk mendonorkan darahnya. Termasuk diantaranya Romo Paroki, RD Robertus Eeng Gunawan turut menyumbangkan Darahnya.

Bagi Romo Eeng pribadi, kegiatan mendonorkan darah adalah hal yg rutin dilakukan sejak masa SMA dahulu hingga sekarang, ada efek menyegarkan dirasakan Romo sesudah melakukan donor darah, lebih lanjut Romo Eeng akan mendorong kegiatan ini agar bisa dilakukan dengan rutin setiap tahunnya dan berharap lebih banyak umat yg mau turut serta.

Melakukan Donor Darah merupakan salah satu wujud mencintai sesama dengan sepenuh hati. Semoga pada kegiatan Donor Darah Berikutnya lebih banyak lagi umat yang turut serta. (Gesit)

Leave a Reply